oleh

Sehari Target Hingga Seribu Anak

MAMASA–Dibanding Kabupaten lain. Mamasa cukup serius melaksanakan vaksinasi. Hingga tak heran. Jika Mamasa daerah di Sulbar pertama mencapai target vaksinasi Covid-19. Bahkan, capaian diatas target. Kini Mamasa akan kembali membuktikan paling cepat menuntaskan target vaksinasi anak.

Setelah vaksinasi perdana anak usia 6 hingga 12 tahun, pekan lalu, Rabu 12 Januari, kembali menggelar vaksinasi anak. Targetnya hingga 1000 anak. “Saat ini kita mulai galakkan vaksinasi anak,” jelas Ramlan Badawi, Bupati Kabupaten Mamasa, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi anak, Selasa 11 Januari, lalu.

Menurut Ramlan, sama dengan vaksinasi orang dewasa, pada vaksinasi anak ini juga akan berupaya cepat bisa menuntaskan target. 70 persen itu. Nah, setiap vaksinasi anak yang dilaksanakan ditargetkan 500 hingga 1000 anak. ”Meskipun tidak ada limit waktu, namun kami tetap akan upayakan mengejar target, 70 persen,” ungkap Bupati Ramlan.

“Alhamdulillah. Waktu kita gelar vaksinasi anak yang pertama, para orang tua anak sangat antusias mengantar anaknya divaksin,” tambah Ramlan.

Sementara ini, jelas Ramlan, vaksinasi anak masih konsentrasi dulu dalam kota Mamasa. Namun, segera diupaya setiap Puskesmas untuk bisa melaksanakan vaksinasi anak. ”Agar anak-anak lebih bersemangat divaksin kami sediakan berbagai doorprize. Supaya anak-anak juga tidak takut divaksin,” kata Ramlan. (mk)

Komentar

News Feed