oleh

SDN Kinatang Mulai Terapkan PTM

MAMUJU – SD Negeri Kinatan Desa Kinatan Kecamatan Bonehau mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin 7 Juni 2021.

Salah Seorang Guru Kelas SDN Kinatan, Bahtiar mengatakan, selama ini mereka tidak bisa menerapkan pembelajaran online sebab tidak ada jaringan internet di kecamatan tersebut. Namun untuk belajar secara tatap muka, mereka juga tidak bernai sebab pemerintah melarang dengan alasan pandemi Covid-19. Karena itu, proses belajar mengajar tidak berjalan efektif.

Selama ketentuan belajar dari rumah diterapkan, di Kecamatan Bonehau menggunakan sistem belajar dengan guru memanggil siswa ke rumahnya. Namun dalam jumlah terbatas.

“Tetapi memang selama ini tidak ada kasus korona di Binehau, jadi cukup aman sebenarnya untuk menerapkan PTM,” ujar Bahtiar, Senin 7 Juni.

Walaupun zona hijau Covid-19, namun Bahtiar mengaku tetap menekankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada siswa-siswanya. Masker diwajibkan, tempat duduk diatur berjarak dan disiapkan tempat cuci tangan di depan masing-masing ruangan kelas belajar. (jsm)

Komentar

News Feed