oleh

SDN 060 Pekkabata Swadaya Bangun Musala

POLEWALI – Orang tua siswa dan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060 Pekkabata Kecamatan Polewali berswadaya bangun musala sekolah. Pembangunan musala ini dimulai dengan melakukan peletakan batu pertama dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kandisdikbud) Polman, Andi Nursami Masdar, Kamis 25 Februari.

Kadisdikbud Polman Andi Nursami Masdar mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh guru dan Kepala SDN 060 Pekkabata bersama dengan orang tua siswa berswadaya membangun musala.

SDN 060 Pekkabata Swadaya Bangun Musala

“Ini adalah inovasi dari kepala sekolah, guru, komite yang berswadaya mengumpulkan dana untuk membangun mushola. Saya sarankan para alumni sekolah juga dapat ikut berpartisipasi. Karena alumni sekolah ini sudah banyak yang sukses,” tutur Andi Nursami Masdar.

Ia juga menyampaikan sekolah di Polman sudah ada yang memiliki musala dan termasuk di Campalagian sudah ada dibangun musala secara swadaya. Ini yang diharapkan sekolah lainnya juga dapat berbuat demikian.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala sekolah, Kadisdikbud Polman juga meresmikan banguanan perpustakaan di SDN 060 Pekkabata yang sudah selesai direhabilatasi menggunakan anggaran dana DAK.

Kepala SDN 060 Pekkabata Siti Nurwana menyampaikan pembangunan musala ini resmi sumbangsih dari orang tua siswa. “Ada musala sebelumnya tapi kecil tidak sesuai dengan jumlah siswa. Sehingga kita mengambil langkah mengajak orang tua siswa untuk membuat RAB. Dana awal untuk pondasi dari saya sendiri kemudin sudah ada orang tua siswa menyumbang semen,” terangnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed