oleh

SDK: Demokrasi Sehat, Demokrasi yang Tidak Otoriter

-Politik-1.663 views

RADARSULBAR.CO.ID — Menyongsong pesta demokrasi April mendatang, semua pihak diminta tetap saling menghargai dan menghormati perbedaan politik.

Begitu penyampaian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka, usai menghadiri acara silaturahmi di Matos Mamuju, malam tadi.

Setiap warga negara berhak memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing. “Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang tidak dipaksakan dan demokrasi yang tidak otoriter,” ujar pria yang akrab dengan akronim SDK.

Terkait Pemilihan Legislatif 2019, SDK optimis partainya bisa berbicara banyak. Tak terkecuali di parlemen Sulbar maupun DPR RI. “Dari empat kursi, Demokrat, insya Allah akan mendapatkan satu kursi,” ujar SDK menyinggung kontestasi Pemilihan DPR RI.

Disinggung mengenai debat Pilpres kemarin, Suhardi menjelaskan, dinamika debat tidak terlalu mendalam. “Kalau ambil standar debat di Amerika belum bisa. Tapi, itulah debat di Indonesia, debat yang saling menghargai,” pungkas mantan Bupati Mamuju dua periode itu. (m2/rul)

Komentar

News Feed