oleh

SD Islam Athirah Manfaatkan Radio untuk Pembelajaran dari Rumah

MAKASSAR–Sekolah Islam Athirah (SIA) Makassar bekerjasama dengan Radio Gamasi FM mengadakan pembelajaran secara live interaktif dari rumah bagi siswa-siswinya, khusus pada tingkat sekolah dasar.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat SIA, Muthmainnah, M.Pd di Makassar, Jumat mengemukakan pada masa pandemi global Corona Virus Disease (COVID-19), SIA mengupayakan pencegahan penularan virus mematikan tersebut dengan meliburkan aktivitas pembelajaran di sekolah.

Meski demikian, kata Iin sapaan Muthmainnah, anak didiknya tetap harus mendapat asupan ilmu selama libur tersebut. Sehingga aktivitas pembelajaran dipindahkan ke rumah masing-masing siswa.

”Salah satu langkah kami selama masa itu ialah bekerja sama dengan Gamasi FM mengadakan pembelajaran live interaktif untuk tingkat sekolah dasar,” katanya.

Uniknya, lanjut Iin, semua narasumber pada pembelajaran live interaktif itu melakukan teleconference dari rumah masing-masing tanpa harus ke studio Gamasi FM.

Gamasi FM dapat dimonitor pada gelombang radio 105,9 Mhz. Setiap pendengar dapat mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab yang diatur oleh operator. ”Setiap pelajaran akan mulai disiarkan pada pukul 10.00 Wita,” katanya.

Iin menyampaikan masa libur terkait COVID-19 ini belum diketahui batas waktunya. Hal tersebut akan disampaikan sesuai dengan kondisi perkembangan penyebaran virus corona baru.

Kata dia, Direktur SIA telah mengeluarkan surat edaran nomor 1649/SIA/DP/2020 terkait perpanjangan libur sampai batas yang tidak dapat ditentukan dengan tetap memberlakukan Learn From Home (LFH) bagi siswa dan Work From Home (WFH) bagi guru dan karyawan pada 25 Maret 2020.

Adapun jadwal pembelajaran live interaktif siswa-siswi SD Athirah di Gamasi FM 105,9 Mhz di antaranya, 1 April kelas agama bersama Ustad Mahyuddin, 2 April untuk kelas V bersama Ms. Ria Andriani, 3 April untuk kelas VI bersama Ms. Ahriani, 4 April untuk kelas I bersama Ms. Ernawaty.

Sedangkan pada 6 April English Class (I,II,III) bersama Ms. Yanti dengan materi: How to Protect Your Self from Corona Virus. (ant)

Komentar

News Feed