oleh

Satu Positif Covid-19, Satu Sembuh

MAMASA – Perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa kembali bertambah satu orang. Setelah Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulbar merilisi adanya tambahan kasus positif satu orang warga Mamasa, Minggu 22 November.

Selain adanya warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif, diumumkan juga satu warga Mamasa yang berstatus pasien Covid-19 melakukan isolasi mandiri dinyatakan sembuh dari korona.

Satu Positif Covid-19, Satu Sembuh

Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Mamasa berjumlah 53 orang. Dimana 51 orang telah dinyatakan sembuh dan dua orang sementara perawatan baik menjalani isolasi mandiri maupun dirawat. orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Mamasa Into Raharap mengatakan untuk kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 Mamasa ada tambahan satu orang.

“Ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Mamasa berinisial Y berjenis kelamin perempuan berasal di Desa Osango Kecamatan Mamasa,” ujar Into Raharap.

Ia mengungkapkan direncanakan pihaknya akan turun melakukan tracking kepada warga yang dinyatakan positif.

“Tapi nanti setelah ibadah gereja baru kita turun melakukan tracking,” tambahnya.

Ia menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui memiliki riwayat perjalan dari luar Mamasa.

“Jadi dia pernah ke Polman, apalagi di swabnya itu di Polewali,” terang Into.

Selain tambahan kasus, terdapat pula pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Pasien yang dinyatakan sembuh sebelumnya melakukan isolasi mandiri di Kecamatan Aralle,” sebutnya.

Sehingga saat ini tercatat sebanyak 53 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 51 orang telah dinyatakan sembuh, dan dua orang masih dilakukan perawatan dan isolasi mandiri.

“Jadi sisa dua orag kasus positif Covid-19,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed