oleh

Satu Barisan, Kader PDI Perjuangan Dorong Agus ke Pilgub Sulbar

MAMUJU – Seluruh kader partai harus bergerak dalam satu barisan perjuangan. Ungkapan tersebut mencuat saat momentum HUT ke-48 tahun PDI Perjuangan, kemarin.

Sekretaris DPD PDIP Sulbar Charles Wiseman mengatakan, HUT PDI Perjuangan harus dijadikan sebagai momentum refleksi diri. Menghidupkan kembali semangat perjuangan setelah satu tahun bergerak.

“Setiap ultah ini diibaratkan semangatnya dicas kembali. Sehingga semangat ideologi tetap menggelora. Tetap semangat bekerja untuk rakyat,” kata Charles, saat dikonfirmasi di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Minggu 10 Januari 2021.

Menurutnya, momentum kali ini harus dimanfaatkan untuk kembali berdiri kokoh bersama rakyat. Semangat nasionalisme berjuang bersama rakyat harus digalakkan. “Seperti yang sering dikatakan Megawati, menangis bersama rakyat dan tertawa bersama rakyat,” ungkap Charles.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Ado Mas’ud berharap, di usia ke 48 tahun, PDI Perjuangan semakin jaya dan semakin dipercaya masyarakat.

“Dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Termasuk disediakan 48 nasi tumpeng dan rencananya ada penanaman 1.000 pohon di sepanjang aliran sungai pada 15 Januari,” sebut Ado.

Ado menyebutkan, partainya itu terus melanjutkan gerakan mencintai bumi dengan melakukan penghijauan. Merawat bumi sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan alam.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader Partai untuk bergerak dalam satu barisan.

“Saya ingatkan kepada seluruh kader Partai agar jangan pernah memunggungi rakyat. Jalankan instruksi ini, jangan jalan sendiri-sendiri, atau semaunya sendiri. Geraklah dalam satu rampak barisan perjuangan,” ujar Megawati saat peringatan HUT PDI Perjuangan, secara virtual di Jakarta.

Kembali ke Mamuju, Anggota DPR RI Dapil Sulbar, Arwan Aras turut mengajak seluruh kader menguatkan sinergi dan kebersamaan meski peringatan tahun ini berlangsung terbatas di tengah pandemi.

Tema HUT PDI Perjuangan tahun ini, ialah Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan. Jangan hanya dijadikan sebagai jargon belaka, melainkan harus dibuktikan dengan gerakan nyata. Kader harus tetap eksis berkontribusi di tengah masyarakat. “Kreativitas tidak boleh mati,” ujarnya via zoom.

PILGUB

Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulbar, tidak lama lagi akan di helatkan. Dan diprediksi akan banyak figur muncul serta maju sebagai kandidat, menuju Sulbar Satu.

Melalui momentum HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPC Pasangkayu usai mengikuti meeting zoom, menyatakan sikap mendukung ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar, Agus Ambo Djiwa, maju sebagai calon Gubernur Sulbar.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Pasangkayu, Lukman Said, meski terlalu dini membicarakan Pilgub Sulbar, yang jelasnya keinginan mereka adalah kader partai moncong putih.

“Kita punya potensi. Kita punya kursi di DPRD Provinsi, keinginan saya selaku ketua dan seluruh pengurus DPC PDIP Pasangkayu, wajib hukumnya pak Agus Ambo Djiwa, maju sebagai calon Gubernur Sulbar,” tegas Lukman Said.

Rangkaian peringtan kemarin, dilanjutkan pembagian puluhan tumpeng ke pesantren, panti asuhan, serikat nelayan serta komunitas ibu-ibu di Pasangkayu.

“Dua hari sebelumnya kami bersama nelayan, membersihkan area sepanjang pantai kota Pasangkayu dan menanam pohon. Alhamdulillah, kegiatan dalam rangka HUT ke-48 PDIP telah selesai kami laksanakan,” pungkas Lukman. (asp-ade/rul)

Komentar

News Feed