oleh

Satgas Korona Wonomulyo Tertibkan ODP Membandel

-Polman-3.083 views

POLMAN — Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kecamatan Wonomulyo menertibkan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Desa Galeso, Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulbar.

ODP tersebut diketahui membandel, setelah dilaporkan berkeliaran meninggalkan rumah selama jalani masa karantina mandiri. OPD yang didapati berkeliaran, diberi peringatan keras agar tidak bepergian demi keselamatan bersama.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Wonomulyo, Samiaji mengaku cukup kesulitan melakukan pengawasan terhadap ODP, karena banyak diantara mereka kurang jujur saat diminta keterangan.

“Kita terima laporan ada dua orang warga dari Kalimantan dan Malaysia, setelah tim turun ternyata mereka ada banyak dari daerah lain. Kita sudah sampaikan dan buatkan surat pernyataan agar mereka tidak kemana-mana, karena mereka kerap bepergian,” jelas Sekcam Wonomulyo ini kepada wartawan.

Pihaknya berharap bantuan semua pihak memantau ODP. “Kepada masyarakat tolong dipantau, dan laporkan jika ada orang yang baru datang masuk ke daerah kita,” terang mantan Kasubag Protokol Pemkab Polman ini.

Menyikapi ODP membandel, pihak kecamatan dibantu aparat keamanan dari TNI/ Polri dan Satpol PP.

Petugas juga sempat merazia tamu salah satu penginapan di Kecamatan Wonomulyo yang berasal dari daerah pandemi korona. Dia diminta segera melanjutkan perjalanan, karena aktifitasnya dianggap meresahkan warga setempat. (mkb)

Komentar

News Feed