oleh

Satgas Covid-19: Ada Tiga Tambahan Positif

DENPASAR–Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan hingga Senin 23 Maret, terdapat tambahan tiga kasus positif COVID-19 di Pulau Dewata

”Hari ini ada tambahan tiga orang (positif COVID-19-red) yakni 2 WNA suami-istri dan 1 WNI laki-laki,” kata Dewa Indra yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali itu dalam video streamingnya, di Denpasar, Senin.

Dari tiga orang kasus baru positif COVID-19 itu, ujar dia, telah dilakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak (contact tracing) dan didapatkan total ada 69 orang.

Dewa Indra mengemukakan, untuk WNA yang suami-istri itu, ada 47 orang yang pernah kontak dekat dan untuk kasus 1 WNI itu setelah ditelusuri ada 22 orang yang pernah mengadakan kontak erat.

”Orang-orang yang di-tracing ini sebagian telah diambil swab-nya, dan sebagian lagi sedang dalam proses pengambil swabnya untuk diperiksa di laboratorium,” ucap Dewa Indra.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Indra menyampaikan jumlah kumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Bali menjadi sebanyak 102 orang.

”Pasien dalam pengawasan (PDP) untuk hari ini ada tambahan 6 orang. Kemarin saya menginformasikan 96, sehingga sekarang menjadi 102 orang,” katanya.

Berdasarkan hasil uji sampel terhadap mereka yang berstatus PDP itu, telah keluarnya hasilnya negatif COVID-19 sebanyak 73 orang, 6 orang positif, sehingga masih ada 23 orang yang ditunggu hasil pemeriksaan laboratoriumnya. (ant)

Komentar

News Feed