oleh

Salurkan Bantuan, Baznas Mamasa Ingatkan Pentingnya Pencegahan Korona

-Mamasa-1.647 views

MAMASA — Sekretaris Baznas Kabupaten Mamasa, Abd Hapid meminta seluruh masyarakat Mamasa agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi korona (covid-19).

Seperti tetap di dalam rumah mengurangi kegiatan luar. Intens menjaga kebersihan diri, dan memakai masker demi memotong mata rantai penularan covid-19 ke Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Bagi umat muslim yang sebentar lagi memasuki bulan puasa, pihaknya mengingatkan soal salat berjamaah untuk sementara dialihkan ke rumah. “Apalagi para ulama kita juga telah mengeluarkan fatwa terkait ibadah di rumah, yang juga sudah melalui pertimbangan matang,” sebut Hapid, akhir pekan kemarin.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mamasa juga telah mendistribusikan zakat, infaq dan sedekah, berupa 162 paket sembako kepada kaum duafa di tengah pandemi korona yang kian menghawatirkan.

Total anggaran yang dikucurkan untuk paket sembako ini, kurang lebih Rp 17. “Disalurkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mamasa, Tandu Kalua dan Messwa,” ungkap Kepala Baznas Mamasa, Andi Firdaus Baso di sela penyaluran di Mamasa, Jumat lalu.

Penerapan social distancing dalam rangka mencegah covid-19, sangat berpengaruh pada masyarakat kecil yang tidak dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya, hingga berdampak pada kondisi ekonomi mereka.

Dijelaskan, bantuan berupa beras bersumber dari infaq zakat yang dikumpulkan oleh Baznas lalu disalurkan ke orang yang berhak menerimanya. Sedang mi instan disumbangkan jamaah Masjid Nurul Yaqin Mamasa.

“Insya Allah kedepan kalau memungkinkan kita akan melayani 17 kecamatan yang ada di Mamasa,” ujar Firdaus.

“Semoga kedepan infaq maupun sedekah yang diperoleh Baznas semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” imbuhnya, penuh harap. (gun/rul)

Komentar

News Feed