oleh

Salim S. Mengga: Pengabdian tak Mengenal Kelas

-Politik-1.787 views

RADARSULBAR.CO.ID — Mencicipi berbagai pertarungan politik, mulai dari Pileg, Pilgub dan Pilbup, kini Mayjen TNI (Purn) Salim S Mengga, kembali mencalonkan diri sebagai kandidat anggota DPR RI dari Partai NasDem.

Salim mengatakan politik yang ia anut adalah politik kepercayaan. “Saya menganggap, jika tanpa ada kepercayaan masyarakat, politisi hanya seperti lilin, bersinar dan habis,” kata Salim, di sela-sela kegiatan diskusi publik di Mamuju, Sulawesi Barat.

Salim berpesan, menjadi anggota legislatif tidak cukup hanya dengan idealisme. Harus punya kekuatan dan komitmen. Salim menceritakan, pernah ditanya seseorang terkait pencalonannya sebagai bupati Polman, setelah gagal di Pilgub Sulbar, lalu. “Saya jawab. Pengabdian itu tidak punya kelas. Kepala Desa pun saya siap,” tandasnya.

Dari itu, ia meminta masyarakat bisa lebih jeli dalam melihat konstestan di Pemilu April nanti. Salim berharap figur-figur yang terpilih adalah mereka yang punya kapasitas mumpuni. Khususnya untuk kandidat DPR RI.

“Kursi (DPR RI Dapil Sulbar) cuma empat, tapi kualitasnya pun tidak ada apa-apa. Dan itu mengapa saya termotivasi untuk maju kembali, dan tetap optimis,” pungkasnya. (m2/rul)

Komentar

News Feed