oleh

Rumput Laut Diduga Tercemar, Marsudi: DLHK Harus Tanggungjawab

TOPOYO – Anggota DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Marsudi, merespon keluhan pembudi daya rumput laut, di Desa Kambunong Kecamatan Karossa.

Menurutnya, apa yang dialami pemudi daya rumput laut patut mendapat perhatian. “Ini akan menjadi perhatian saya sebab menyangkut hajat hidup petani rumput laut,” kata Marsudi, Kamis 30 Januari.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), disebut-sebut sebagai instansi yang bertanggungjawab untuk mencari solusi atas kondisi tersebut.

“Kami harap DLHK segera ke lapangan melakukan survei, lalu membuat kajian kemudian hasilnya dibuka ke publik,” tambahnya.

Apakah penyebab dari menurunnya hasil panen rumput laut, itu harus segera terpecahkan, agar pembudi daya tidak hanya berkutat pada dugaan pencemaran saja, melainkan mengetahui penyebab pastinya.

“Kalau hasil uji laboratorium terbukti itu pencemaran, ya beberkan pada publik,” tegasnya. Kepala DLHK Mateng, Salman Ali, belum sempat dikonfirmasi. Menurut stafnya, Salman sedang dinas luar. Dia berada di Mamuju untuk satu urusan. (jhm/jsm)

Komentar

News Feed