oleh

Rumah Sakit Regional Sulbar Siapkan Layanan Jantung

MAMUJU–Rumah sakit regional Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan program pelayanan penyakit jantung kepada masyarakat pada tahun 2020.

”Program jangka menengah tahun 2020, rumah sakit regional Provinsi Sulbar menyiapkan program pelayanan penyakit jantung kepada masyarakat,” kata Direktur RSUD Sulbar, Indahwati Nursyamsi di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan alat untuk program layanan penyakit jantung. ”Rencananya tahun 2020, akan dibeli alat untuk penyakit jantung, selain itu dokternya akan disekolahkan beserta perawatnya dalam satu tahun ini dan semoga dapat berjalan lancar,” katanya.

Menurut dia, jika dokter spesialis jantung yang disekolahkan telah selesai dan alatnya juga sudah tersedia, maka pelayanan jantung rumah sakit di sini sudah bisa dioperasikan pada akhir tahun 2020

Ia juga mengatakan, apabila pelayanan penyakit jantung berhasil dibangun maka Rumah Sakit Sulbar juga akan mendorong pelayanan urologi dan pelayanan saraf. ”Penguatan sarana dan prasarana untuk rumah sakit terkhusus kepada pelayanan ibu dan anak juga akan dimaksimalkan nantinya,” katanya.

Ia mengatakan, Rumah Sakit Sulbar memiliki 24 dokter spesialis untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ”Seluruh unsur di rumah sakit Regional Sulbar terus berusaha sebaik mungkin dan menyiapkan segala hal yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed