oleh

Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 20 Juta

TOPOYO – Satu rumah ludes dilahap jago merah, di Dusun Wonodadi Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo Mamuju Tengah (Mateng). Peristiwa ini mengakibatkan kerugian yang ditaksir Rp 20 juta.

Kepala keluarga, Sukri (40), bersama empat anggota keluarganya yang menempati rumah itu harus mengelus dada. Lantaran rumah sederhana yang menjadi tempatnya bernaung puluhan tahun hangus dan tidak menyisakan sedikitpun.

Kapolsek Topoyo Ipda Herman, mengatakan kronologi yang disampaikan warga setempat, pada pukul 05.00 WITA terdengar suara ledakan dari rumah itu. Tidak lama kemudian, wwarag itu keluar rumah dan sudah mendapati kobaran api yang menjalar di seluruh bagian rumah tersebut.

“Ternyata rumah itu dalam kondisi kosong, karena pemiliknya sedang berada di rumah keluarganya,” kata Herman, Rabu 6 Januari.

Lanjut Herman, ternyata kebakaran itu akibat aliran listrik yang korslet. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Damkar Mateng Arman Arsyad, mengatakan dari kejadian kebakaran itu, setelah diassesment kerugian ditaksir sekira Rp 20 juta. Dengan rincian seluruh material bangunan serta perabot rumah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Asmira Djamal, mengatakan setelah mendapat informasi kebakaran itu, langsung mengunjungi lokasi kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan atas nama Pemkab Mateng. Berupa bahan pokok, tenda tempat tinggal sementara, alat tidur, alat dapur serta pakaian seadanya.

“Kami sudah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,”imbuh Asmira.

Bantuan juga datang dari Badan Amil Zakat (BAZ Mateng, berupa bahan pokok beras dan uang. (m6/dir)

Komentar

News Feed