oleh

RPJMD Mamuju 2022-2026 Mulai Digodok

MAMUJU – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Mamuju 2022-2026 mulai digodok. Beberapa sektor menjadi fokus Pemkab Mamuju. Tak terkecuali penguatan budaya dan kearifan lokal.

Dalam rancangan awal RPJMD di bawah nahkoda Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud, ada lima misi program yang bakal dijalankannya. Semuanya mengacu dalam visi misi Mamuju Keren yang digagasnya.

RPJMD Mamuju 2022-2026 Mulai Digodok

Seperti, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik dan lingkungan hidup. Mewujudkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

Serta, mewujudkan daerah yang beradab dengan mengedepankan pendekatan agama, budaya dan kearifan lokal dan mewujudkan daya saing ekonomi daerah berbasis inovasi dan potensi lokal.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan, RPJMD dapat menjadi jembatan lahirnya perencanaan pembangunan yang terkoneksi dari hulu ke hilir. Serta terintegrasi ke semua sektor. Sehingga tercipta perencanaan pembangunan yang efisien, tepat sasaran dan terfokus.

Komentar

News Feed