oleh

Ronaldo: Antara PSG dan MU

JAKARTA – Juventus berniat melakukan aksi tukar guling dengan Paris Saint Germain (PSG). Juve akan menawarkan Cristiano Ronaldo untuk ditukar dengan Neymar Jr.

Seperti diberitakan TuttoMercatoWeb, Kamis (12/11), Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2022 dan tak menutup kemungkinan untuk menjualnya. Pilihan itu lebih baik, daripada membiarkan pergi secara cuma-cuma ketika kontraknya habis.

Niat Juventus melepas Ronaldo tak terlepas dari gaji yang mencapai €31 juta per tahun. ini merupakan beban klub di tengah krisis akibat pandemi COVID-19.

Sementara Neymar juga masih memiliki kontrak dengan PSG hingga tahun 2022. Sebelumnya Telefoot mengabarkan bintang Brasil ini menginginkan pembaruan dalam kesepakatan kontraknya yang mencakup gaji. Namun, sejauh ini belum dijawab oleh PSG.

Juve berharap, Ronaldo bisa dijual mendekati €100 juta. Tapi mereka bisa menawarkan solusi bagi PSG, yakni menukar Ronaldo dengan Neymar.

Rumor tersebut dijawab lugas oleh direktur teknik PSG Leonardo Araujo. Saat wawancara dengan PSG TV, Leonardo mengatakan tak menutup kemungkinan mendatangkan Ronaldo ke Parc des Princes.

“Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi di sepak bola. Mungkin besok Ronaldo terbangun dan mengatakan ingin bermain di klub lain. Siapa yang bisa membelinya? Hanya klub-klub tertentu dan PSG ada di dalam lingkatan itu. Hal yang seperti ini, biasanya dipengaruhi oleh oportuniti dan situasi,” kata Leonardo.

Menurut dia, jika bicara tranfer pemain, butuh kesiapan khusus dari tim untuk dapat mewujudkannya. Namun pada kasus istimewa, lanjut pria 51 tahun itu, salah satunya seperti kasus Cristiano Ronaldo ini, adalah sesuatu yang terkadang tidak dapat diprediksi sebelumnya.

“Dalam bursa transfer, kami harus selalu siap dan itulah yang kami lakukan. Kami memiliki prioritas, daftar pemain incaran, tapi sesuatu yang tidak bisa diprediksi bisa terjadi,” katanya

Di kesempatan lain, jurnalist FOX America, Christian Martin mengklaim eks bomber Real Madrid itu, tengah mempertimbangkan kembali ke Manchester. Bernostalgia dengan tim berjuluk Setan Merah itu, sepertinya dapat terwujud kali ini.

Dua musim lalu, MU juga sempat dikaitkan dengan transfer Ronaldo.

“Sumber kami di Manchester dan Porto mengkonfirmasi, jika Machester United sedang merayu Cristiano Ronaldo untuk kembali ke klub itu musim mendatang. Bintang asal Portugal itu kini sedang mempertimbangkan tawaran itu. Sementara Juventus sendiri akan membangun negosiasi (dengan Manchester) jika Cristiano menginginkannya,” tulis Christian Martin seperti dikutip laman JuveFC.(ruf/gw/fin)

Komentar

News Feed