oleh

Ritme Layanan Swab Tergantung Respon PKM

MAJENE – Masyarakat yang ingin melakukan tes swab harus diantar langsung oleh petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) setempat.

“Jadi bukan rujukan, tetapi yang mau melakukan tes swab, diantar langsung,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Majene, Sirajuddin, Rabu 6 Januari.

Karena itu, jika petugas PKM tak responsif apalagi lelet dalam memberikan layanan, maka pelaksanaan tes swab untuk mendeteksi korona tentu akan memakan waktu lama.

“Bila petugas PKM terlambat mengantar pasti lambat juga ditangani. Karena di rumah sakit itu, mengantre orang yang mau di swab. Jadi tergantung di RS, apa sudah bisa menerima atau tidak,” katanya.

Terkait perkembangan wabah di Kota Pendidikan Sulbar, kemarin seorang warga Majene inisial AR (35) dikonfirmasi meninggal dengan status pasien korona.

“Bekerja di Kantor Kanwil Pajak Makassar. Dimakamkan di Majene dengan protokol Covid-19,” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Majene, Sirajuddin, Rabu 6 Januari.

Kata dia, keluarga pasien sudah menghubungi pihaknya agar dibantu berkoordinasi dengan Satgas korona Sulawesi Selatan dan pihak RSU Dadi Makassar agar jenazahnya bisa dimakamkan di kampung halaman.

“Jenazah itu akan dimakamkan di pekuburan Pettoanginan,” tandas Sirajuddin. (r2/rul)

Komentar

News Feed