oleh

Risbar: Petahana Kuasai Forum Debat kedua

-Politik-1.680 views

RADARSULBAR.CO.ID — Debat Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang berlangsung di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, mengalir natural.

Penguasaan panggung oleh Petahana Jokowi menjadi penekanan Politisi Partai NasDem Sulbar, Risbar Berlian Bachrie. Isu-isu debat kali ini, kata Risbar, sebenarnya sudah menjadi bagian dari keseharian Jokowi di pemerintahan.

“Menguasai perdebatan. Jokowi menguasi materi karena sebagai petahana sudah melalui masalah dalam isu yang diperdebatkan. Berbeda dengan pihak yang belum pernah melakukan itu. Makanya, paham akan permasalahan dan mudah menjawab. Kubu sebelah tak banyak menjelaskan. Disinilah perbedaan keduanya,” papar Risbar.

Ketua Rumah Kreasi Indonesia Indonesia Sulawesi Barat ini kemudian menyinggung salah satu materi debat, yakni persoalan pangan yang menurutnya dapat dijawab dengan lugas oleh petahana.

Menurutnya, pemerintahan Jokowi sudah banyak melakukan agenda-agenda pembangunan menuju kedaulatan pangan, dan prosesnya bertahap untuk mendapat hasil signifikan. Saat ini masih terus berlangsung.

“Termasuk infrasturktur pertanian seperti, irigasi. Kebijakan infrastruktur lainnya, sebenarnya juga melalui dana desa dan sudah sangat terasa saat ini. Kini, jalan-jalan di desa sudah banyak yang mulus, rabat beton sambung menyambung,” papar Legislator Sulbar itu. (rul)

Komentar

News Feed