oleh

Resmi Diperkenalkan, Xiaomi Mi 11 Pertama di Indonesia Gunakan Snapdragon 888

MEMENUHI janjinya, Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone flagship terbaru untuk pasar ponsel pintar tanah air. Kli ini, Xiaomi memperkenalkan Mi 11, perangkat smartphone flagship pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset papan atas teranyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 888.

“Mi 11 menjadi flagship pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 888 memiliki performa terbaik di pasaran berkat chipset terbaru. Mi 11 akan menjadi flagship terbaik tahun 2021,” ungkap Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui acara peluncuran daring Mi 11.

Resmi Diperkenalkan, Xiaomi Mi 11 Pertama di Indonesia Gunakan Snapdragon 888

Xiaomi Mi 11 dibanderol hampir Rp 10 juta, otomatis perangkat ini menempati segmen high-end. Karenanya, Mi 11 dari segi spesifikasi menawarkan konfigurasi kelas flagship, mulai dari generasi terkini chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Seperti sudah disinggung di atas, Mi 11 merupakan flagship pertama tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 untuk performa terbaik yang ada saat ini. Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5 nm yang menawarkan peningkatan performa hingga 25 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak sekadar lebih kencang, chipset terbaru ini juga membuat Mi 11 lebih efisien dalam hal konsumsi daya serta reproduksi warna yang lebih baik. Di sisi penyimpanan, chipset Snapdragon 888 dikawinkan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB untuk keleluasaan penggunaan oleh para Mi Fans (fans Xiaomi).

Di area layar, perangkat ini hadir dengan layar premium 6,81 inci AMOLED DotDisplay dengan refresh rate 120 Hz untuk menampilkan resolusi WQHD Plus atau setara 3.200 x 1.440 piksel dengan ketajaman 515 pixel per inci. Dengan kata lain, layar smartphone ini bisa menampilkan 4,57 juta pixel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten resolusi tinggi.

Dengan kemampuan layar yang dimiliki Mi 11, pengguna bisa menikmati konten video dengan standar HDR10 Plus yang bisa menampilkan palet warna 10-bit yang lebih kaya dari layar smartphone pada umumnya yang masih didukung 8-bit. Tingkat akurasi warna yang dimiliki layar telah jauh melampaui standar yang digunakan untuk industri profesional, termasuk oleh layar dari kompetitor.

Hadir dengan refresh rate hingga 120 Hz, Mi 11 menerapkan teknologi AdaptiveSync untuk memastikan berbagai skenario penggunaan layar agar hemat energi dari 120 Hz ke 90 Hz, ke 60 Hz, dan terakhir 30 Hz. Refresh rate diatur maksimal ke 120 Hz sewaktu pengguna sedang menjalankan gim yang mendukung refresh rate tersebut, atau turun menjadi 60 Hz sewaktu memutar video atau tampilan statis.

Layar ini juga memiliki touch sampling rate hingga 480 Hz menjadikannya sangat responsif dalam bermain game. Desain dan performa layar yang apik juga ditemani oleh perlindungan terbaik untuk layar berkat Corning Gorilla Glass Victus serta Corning Gorilla Glass 5 untuk panel belakang.

Untuk urusan fotografi, Mi 11 hadir dengan triple-camera system yang bisa diandalkan untuk menangkap segala momen dengan dramatis. Kamera utama 108 MP memiliki resolusi ultra-tinggi untuk menangkap segala detail, kamera ultra-wide 13 MP serta kamera telemacro 5 MP untuk mengabadikan detail. Sementara untuk bagian depan, terdapat kamera selfie 20 MP yang tertanam di dalam area layar.

Keunggulan lain perangkat ini adalah hadirnya dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon. Selain itu, Mi 11 juga hadir dengan pengisian daya 55 W dengan kabel dan 50 W nirkabel untuk mengisi baterainya yang berukuran 4.600 mAh.

Untuk ketersediaan perangkat ini, Mi 11 baru bisa dipesan mulai 23 Maret mendatang melalui berbagai kanal penjualan baik online maupun offline. Dalam kesempatan peluncuran Mi 11, Xiaomi juga turut memperkenalkan produk ekosistem pintar lainnya seperti jajaran vacuum cleaner canggih. (jpg/dd)

Komentar

News Feed