oleh

Rencana Mudik Pupus Sudah

MAMUJU – Harapan masyarakat untuk dapat mudik lebaran lintas kabupaten di Sulbar, pupus sudah. Pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021, seluruh batas kabupaten akan ditutup bagi pemudik.

Dengan kata lain, Pemprov Sulbar bersama seluruh pemkab bersepakat melaksanakan penyekatan mudik sesuai addendum dalam Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nasional Nomor 13 tahun 2021 tentang Pengetatan dan Larangan Mudik Lebaran dan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) RI Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rencana Mudik Pupus Sudah

Setelah menggelar rapat, Selasa 4 Mei, Pemprov Sulbar dan pemkab se-Sulbar menyepakati pembatasan aktivitas atau penyekatan. Baik antar kabupaten, apalagi antar provinsi.

“Kita rapat koordinasi dengan kabupaten, itu untuk menyamakan persepsi. Supaya jangan seperti tahun-tahun kemarin, ada yang berbeda-beda. Jadi kita sepakat, di kabupaten juga kita lakukan pembatasan dan pengendalian,” tegas Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris kepada Radar Sulbar, sore kemarin.

Idris menyampaikan, sudah melakukan koordinasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang akan terjun langsung di lapangan melakukan penyekatan di setiap perbatasan. “Baik kepolisian, dinas perhubungan maupun unsur-unsur lainnya,” ungkapnya.

Komentar

News Feed