oleh

Relawan NasDem Semprot Pemukiman, Bagikan Masker

MAMUJU — Seruan kebersihan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan terus terlontar melalui pengeras dari sebuah mobil di Jalan Kurungan Bassi, Mamuju, Jumat lalu. Merupakan bagian gerakan tim relawan Partai NasDem terkait pencegahan penularan virus korona covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat.

Menggandeng pihak dinas kesehatan Mamuju, tim ini berbagi tugas. Beberapa relawan melakukan penyemprotan setiap bangunan yang mereka lewati.

Berbekal cairan disinfektan dan alat pelindung seadanya, relawan juga menyisir lorong-lorong, menyemprot setiap rumah maupun kos-kosan yang mereka jumpai.

Di lain sisi, adajuga yang membagikan masker gratis kepada warga maupun pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi penyemprotan.

“Ini merupakan gerakan relawan NasDem melawan virus korona, khususnya dalam wilayah Kota Mamuju,” ujar salah satu relawan, yang sibuk megarahkan tim penyemprot ke rumah-rumah warga.

Ia berharap kegiatan ini dapat turut membantu pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

TIM Relawan NasDem Sulbar dan petugas kesehatan Mamuju membagikan masker. (rul/rdr)

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar, Muh Jayadi menerangkan gerakan kepedulian sosial dalam rangka melawan wabah korona dilakukan berbagai kegiatan.

Selain menyemprot rumah-rumah warga, pelaksana kegiatan juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas. “Untuk mencegah menularnya virus korona di Kabupaten Mamuju khususnya dan Provinsi Sulbar umumnya,” ujarnya.

Pihaknya tak lupa mengimbau para pengurus dan kader Nasdem se Sulbar agar menyempatkan diri melakukan gerakan kepedulian, bersama melawan wabah tersebut. (***)

Komentar

News Feed