oleh

Relawan Bagi 7 Ribu Masker

MAMUJU – Relawan Anti Covid-19 (RAC-19) di Mamuju, membagikan 5.800 masker secara serentak kepada warga di 12 titik dalam kota Mamuju.

Inisiator RAC-19, Minta Jaya Ginting mengatakan, sebenarnya ada 7000 masker yang dibagikan. Namun sebanyak 1.200 keping dibagikan di Mamuju Tengah (Mateng) sehingga di Mamuju sisa 5.800 masker.

Relawan tersebut bakal melakukan kegiatan hingga Juli, nanti. Pembagian masker dilakukan per dua pekan.

“Untuk pekan depan direncanakan 10 ribu handsinitizer. Anggarannya bersumber dari swadaya teman-teman yang tergabung dalam RAC-19 di Mamuju,” kata Ginting, dikonfirmasi sebelum aksi sosial tersebut, Rabu 8 April.

Menurutnya, masker diprodukai di Jakarta dan Bandung. Pihaknya mengambil lansung dri produsennya sehingga harganya terjangkau dan kualitasnya terjamin Relawan yang terbentuk 23 Maret 2020 tersebut, telah melakukan berbagai langkah guna menekan penyebaran coronsvirus disease (Covid-19). Antara lain, melakukan penyemprotan disinfektan di 50 titik, seperti rumah ibadah, tempat usaha, rumah warga, kampus dan kantor pemerintahan.

“Relawab juga membagikan cairan disinfektan kepada 500 KK sebanyak 1.200 liter,” lanjut Ginting.
Menurutnya, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai pandemi covid-19 dinyatakan berakhir.

“Kami juga menyediakan mesin semprot dan disinfektan gratis sebanyak lima unit dan bisa dipinjamkan jika ada warga atau instansi yang ingin melakukan penyemprotan mandiri,” beber Ginting.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulbar, I Made Darmade Giri menyebutkan, kegiatan yang dilakukan bersama RAC-19 merupakan operasi keselamatan dan kepedulian Polri di tengah pandemi korona. “Kegiatan ini akan berkelanjutan hingga pandemi berakhir,” ujarnya.

I Made berharap, melalui kegiatan ini warga juga ikut mendukung penuh dan bekerja sama menekan penyebaran pandemi korona. Tetap berada di rumah dan jika keluar menggunakan masker.

“Kami bagi masker di TPI, pasar, kawasan stadion dan di panti asuhan,” pungkasnya.(m2/jsm)

Komentar

News Feed