oleh

Rekomendasi PAN Jatuh ke Tangan Yaumil

PASANGKAYU – Setelah melakukan penjaringan bakal bupati dan calon wakil bupati, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memberi rekomendasi kepada Yaumil Ambo Djiwa.

Rekomendasi tersebut diserahkan Ketua DPD PAN Pasangkayu Uksin Djamaluddin di Sekretariat PAN Pasangkayu. Proses ini juga disaksikan pengurus PAN serta tim pemenangan Yaumil, Senin 27 Januari.

Uksin mengatakan, PAN merekomendasikan Yaumil sebagai calon bupati untuk maju di Pilkada 2020, telah sesuai AD/ART serta peraturan yang berlaku. Pertimbangan lain adalah hasil verifikasi, validasi, dan akurasi, serta menilai hasil dari lembaga survei.

“Kami juga menilai Yaumil adalah figur yang layak untuk diusung. Jika dilihat sepak terjangnya, beliau tidak diragukan lagi mulai sebagai penggagas berdirinya daerah ini, sehingga daerah kita ini menjadi satu kabupaten yang otonom. Ditambah lagi pengalamannya sebagai anggota dewan empat periode,” ungkap Uksin Djamaluddin.

Ia juga mengatakan, keputusan ini diambil oleh DPP PAN dan mereka hanya menindaklanjutinya serta menyerahkan secara langsung kepada Yaumil.

Kata Uksin, rekomendasi yang diberikan tersebut, Yaumil harus segera melakukan konsolidasi hingga ke tingkat pengurus ranting PAN di setiap desa dan kelurahan dalam rangka pemenangan pilkada.

“Atas nama Ketua DPD PAN Sulbar dan segenap pengurus DPP PAN meminta maaf karena tidak sempat hadir memberikan rekomendasi ini, berhubung lagi persiapan Munas PAN. Jadi semuanya lagi sibuk, sehingga penyerahan ini diamanatkan langsung kepada saya. Kami segenap pengurus DPD PAN, akan mengerahkan seluruh tenaga untuk memenangkan Yaumil Ambo Djiwa pada pilkada yang tahun ini juga dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara Yaumil Ambo Djiwa mengaku sangat berterimakasih kepada segenap pengurus PAN karena telah memberikan rekomendasi sebagai calon bupati.

“Saya akan mematuhi segala bentuk yang diamanatkan pengurus PAN dan melakukan koordinasi dan konsolidasi. Sebelumnya kita sudah sepakat untuk mensejahterakan masyarakatnya Kabupaten Pasangkayu,” jelas Yaumil. (r3/ham)

Komentar

News Feed