oleh

Ratusan Rombongan Jemput Kedatangan Mentan SYL di Makassar

MAKASSAR–Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb ikut menyambut kedatangan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros Sulawesi Selatan, Jumat 25 Oktober.

SYL yang baru dilantik di Jakarta, merupakan salah seorang putra Sulsel yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk membantunya dalam ketahanan menciptakan ketahanan pangan, mengingat dia mantan gubernur dua periode di Sulsel yang mampu memberikan surplus beras pada era kepemimpinannya.

Iqbal terihat menghampiri SYL dan mengucapkan selamat atas pelantikannya serta memberikan doa akan tugas baru yang kini diembannya. ”Selamat datang kembali di Makassar pak menteri. Kami yakin dengan tugas yang baru ini, bapak akan terus bekerja optimal dan senantiasa berkomitmen untuk Indonesia maju,” ujar Iqbal kepada SYL sesaat tiba di bandara itu.

Tidak hanya Pj Wali Kota, ratusan orang juga ikut menjemput mantan Camat Kabupaten Gowa itu yang kini menjadi Menteri Pertanian. Usai dari bandara, rombongan langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk berziarah di makam ayahnya Yasin Limpo dan adiknya Ichsan Yasin Limpo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang yang bersebelahan dengan TMP Panaikang, Jalan Perintis Kemerdekaan, selanjutnya pulang ke kediaman pribadi di Kompleks BPH Makassar.

Rencananya, agenda Sabtu 26 Oktober, Mentan akan hadir mengisi kuliah umum dalam kegiatan ramah tamah di Auditorium Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Selanjutnya meninjau perkebunan tebu dan pengoperasian pabrik di Limbung Kabupaten Gowa. Mengikuti dialog kebangsaan sekaligus mengahadiri HUT FKPPI Sulsel. (ant)

Komentar

News Feed