oleh

Rapit Test OTG dan ODP Negatif

MAJENE – Kedua orang tua pasien yang pernah postif corona (Covid-19) asal Majene, dinyatakan negatif virus corona.

Itu dipastikan setelah keduanya menjalani rapid test di rumahnya, Sabtu 4 April. Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Majene Nur Ekawaty menyebut, pemeriksaan kali ini melibatkan empat Orang Tanpa Gejala (OTG). Yaitu kedua orang tua J, serta paman dan bibinya yang menjalani masa karantina, beberapa hari terakhir. Keempat OTG memiliki riwayat kontak langsung dengan J, pasien yang sudah pernah positif korona.

Kata Nur Ekawaty, sebelum tim analisis lab memeriksa pasien OTG, kedua rumah yang terletak di Salabulo Kecamatan Banggae Timur, lebih dahulu disemprot disinfektan. “Alhamdulillah 15 menit setelah rapid test hasilnya menunjukkan negatif,” terang Nur Ekawaty.

Bukan itu saja, rapid test dua warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga negatif. Kedua warga Majene ini pernah melakukan perjalanan keluar negeri dan telah menjalani isolasi mandiri dirumah masing masing. “Sampel darahnya diambil dan sekitar 10 hari kedepan akan dilakukan pemeriksaan kembali,” katanya.

Tim yang ikut kunjungan rapid test, Kepala Dinas Kesehatan Majene dr Rakhmat Malik, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Majene, Kepala PKM Lembang, serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Majene. (kdr)

Komentar

News Feed