oleh

RAPBD Belum Diserahkan, Pembahasan Terancam Molor

POLEWALI – Pihak eksekutif belum serahkan draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021. Sehingga pembahasan APBD 2021 terancam molor.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengatakan pembahasan belum dilakukan karena Pemkab belum siap menyerahkan rancangan APBD 2021. Jupri menyampaikan, kendala adalah karena adanya sistem baru yang digunakan yakni aplikasi Sistim Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

RAPBD Belum Diserahkan, Pembahasan Terancam Molor

SIPD adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah.

“Ada surat masuk penjelasan dari eksekutif keterlambatan penyerahan RAPBD. Pihak eksekitif beralasan karena adanya penggunaan sistem baru sehingga lambat penyerahan,” terang Jupri Mahmud.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sementara melakukan rapat Badan Musyawarah membahas tentang rapat paripurna penyerahan RAPBD 2021. Baru kemudian dilakukan pembahasan.

Ia mengatakan, lamanya waktu pembahasan belum dipastikan dan terkait apakah bisa dirampungkan disisa waktu yang tinggal satu bulan atau menyebrang ke 2021. Ketua DPRD belum dapat memastikannya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed