oleh

Random Rapid Test Di Pusat Perbelanjaan, Satu Karyawan Positif

WONOSOBO – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo melakukan kegiatan Random RDT (Rapid Diagnostic Test) di tiga pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo yaitu di Rita Pasaraya, Trio Wonosobo dan House of Elena hari Senin (24/5/2021). Hasilnya, satu orang dinyatakan positif.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di tiga lokasi, untuk kegiatan yang dilaksanakan di Pusat perbelanjaan Rita Pasaraya yang dihadiri dari tim petugas Dinas Kesehatan berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Kepala Seksi Surveilans dan imunisasi Rizqa Wahyu Handayani, S.K.M., M.Kes bersama TNI Polri Kabupaten Wonosobo, dengan mengambil sampel 81 orang yang mana didapat hasil 80 orang negatif dan 1 orang dinyatakan positif.

Dengan didapatnya 1 orang dinyatakan posif maka tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo melakukan Tindakan lebih lanjut yaitu berupa pemeriksaan Swab PCR dan untuk yang bersangkutan dilakukan isolasi sampai dengan hasil swab PCR keluar.

Untuk lokasi kedua yaitu di House Of Elena toko fashion yang ramai pengunjung semenjak sebelum lebaran hingga sekarang. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Pujiati selaku coordinator dari Dinas Kesehatan petugas gabungan kegiatan ini dikuti oleh Puskesmas 2 Wonosobo, Polisi, TNI dan Dinas Perdagangan.

Dari jumlah sampel yang diambil sebanyak 60 Orang termasuk 14 orang dari pihak karyawan Elena dan sisanya 46 dari pengunjung dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah melakukan Tes Rapid Antigen. Namun demikian masih banyak pengunjung yang tidak mau melakukan tes tersebut dengan berbagai alasan yang kebanyakan dikarenakan takut dan khawatir dengan hasil tes antigen tersebut.

Lokasi terakhir yaitu di pusat perbelanjaan Trio Wonosobo yang mana Random Rapid Test ini dilakukan oleh tim satgas covid-19 Wonosobo. Kegiatan di Trio ini dilakukan oleh hampir seluruh karyawan yang dimulai dari karyawan TU dan manajer lalu satpam dan petugas lainnya setelah itu baru karyawan trio lainya. Setelah Proses Rapid, maka diharuskan menunggu 30 menit untuk menunggu hasil.

Komentar

News Feed