oleh

Rampung 97 Persen

MAMUJU – Proyek pembangunan pengembangan kawasan wisata air terjun Tamasapi, sudanh rampung 97 persen.

“Ditarget rampung, Jumat 10 April mendatang,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengembangan pembangunan kawasan wisata air terjun Tamasapi, Abdul Rasyid, saat ditemui di lokasi, Minggu 5 April.

Bangunan utama dan tangga, jembatan selfie sugah selesai. Tamansementara dalam pembenahan. Peresmian direncanakan April ini. Hanya saja, melihat kondisi sepertinya akan diudur.

“Pak bupati sempat bilang, April diresmikan. Tetapi karena virus korona dan sudah ada imbauan pemerintah bahwa darurat korona hingga Mei, jadi ini bakal diundur,” tambah Rasyid.

Sebelumnya, saat meninjau lokasi air terjun tersebut, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, tempat wisata tersebut akan menjadi sebuah icon baru Mamuju di sektor pariwisata.

“Pemkab Mamuju akan selalu melihat beberapa potensi wisata yang bisa kita kembangkan untuk kemajuan daerah,” pungkas Habsi.

Untuk diektahui, proyek tersebut mulai dikerjakan pada 9 Agustus, sesuai kontrak. Dikerjakan CV Mulia Murni dan menghabiskan anggaran Rp 4.450.000.000 bersumber dari APBD tahun anggaran 2019. Nomor dan tanggal kontrak 556/01/SP/FSK/VIII/2019/Parbud tanggal 9 Agustus 2019.(m2/jsm)

Komentar

News Feed