oleh

Ramlan Minta Penanganan Covid Harus Maksimal

MAMASA — Bupati Mamasa Ramlan Badawi minta Puskesmas Mambi serius tangani pasien positif korona atau Covid-19. Ini disampaikan saat ia menyambagi puskesmas tersebut pekan lalu. Apalagi saat ini ada satu pasien asal Kecamatan Mambi terkonfirmasi positif korona.

“Warga yang positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Mambi, yang dilaporkan terkonfirmasi positif di Makassar,” terangnya.

Lanjut Ramlan, warga tersebut diketahui reaktif saat rapid test di Makassar. Ia juga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test.

“Untuk itu, kita turun untuk memperlihatkan kepada masyarakat, bagaimana keseriusan Pemda dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menginginkan agar petugas medis di Puskesmas Mambi sekiranya serius melayani masyarakat yang terkonfirmasi positif. Ia menegaskan agar para petugas medis untuk tidak ragu dan takut dalam menangani pasien.

“Jika ada petugas yang takut tangani Covid-19, laporkan kepada kami,” tegas Ramlan.

Sementara, Kepala Puskesmas Mambi Nurbintang menambahkan, pihaknya telah melakukan edukasi kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Adapun warga yang dinyatakan positif Covid-19 disarankan agar melakukan karantina mandiri, dan terus dipantau oleh petugas,” tambahnya. (zul/mkb)

Komentar

News Feed