oleh

Ramlah, Atlet Dayung Asal Mamuju Raih Medali Emas di SEA Games 2019

ATLET Dayung Indonesia, Ramlah Baharuddin menoreh prestasi yang luar biasa. Wanita kelahiran Desa Bambu, Kabupaten Mamuju, Sulbar menoreh prestasi yang membanggakan untuk Sulawesi Barat bahkan Indonesia.

Ramlah berhasil meraih Dua Medali Emas yang berlangsung di Tri Boa Bay Filipina di ajang Sea Games 2019 dengan Nomor 22 Pedayung Campuran (Putra-putri), Sabtu (7/12).

Dilansir dari kumparan.com, Ramlah yang tergabung dalam tim dayung Indonesia berhasil menambah koleksi medali Indonesia di cabang olahraga dayung dengan dua medali emas dan dua medali perak.

“Senang, sangat gembira karena melebihi target dari yang kita targetkan. Pokoknya senang banget,” kata Ramlah, saat dihubungi, Senin (9/12).

Tim perahu naga campuran Indonesia membawa pulang emas lewat nomor mixed 22 seaters 500 m. Kemudian disusul posisi kedua tim asal Thailand dengan raihan perak dan tim tuan rumah Filipina yang menyabet medali perunggu.Medali emas juga berhasil disumbangkan Ramlah lewat mixed 22 dayung campuran seaters 1000 meter.

Selain itu, Ramlah juga mempersembahkan medali perak melalui cabang olahraga dayung putri beranggotakan 6 orang. Kemudian satu medali perak dengan mixed 22 pendayung campuran seaters 200 m.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga bisa bersama-sama atlet hebat Indonesia di SEA Games 2019. Kami bangga bisa mengharumkan nama Indonesia,” imbuhnya. (kn/dhan)

Komentar

News Feed