oleh

Raih Prestasi Nasional, Tujuh Karateka Muda Dapat Reward dari Kapolda Sulbar

MAMUJU – Tujuh orang pelajar asal Sulbar berhasil mengharumkan nama provinsi ini di kejuaraan karate nasional virtual. Mereka menyabet medali di piala kemerdekaan, piala PB Inkanas, Piala Gubernur Jatim, dan Tournament Kota Makassar.

Meskipun berada di masa pandemi Covid-19 dan memaksa para atlet melakukan pertandingan secara virtual, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat dari atlit-atlit yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah dasar.

Hal tersebut disampaikab Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan usai pemberian penghargaan dan uang pembinaan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kepada tujuh pelajar di Mapolda Sulbar, Kamis 7 Januari 2021.

Menurutnya, tujuh pelajar tersebut merupakan binaan dari tim Inkanas Polda Sulbar yang dilatih sejak dini oleh Personel Polda Sulbar. Mereka diharapkan menjadi atlet profesional yang nantinya akan mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

Bahkan, salah satu atlet binaan dari Polda Sulbar tersebut telah memasuki tahapan final dan berhadapan dengan atlet dari negara lain yaitu Brunei Darussalam pada kejuaraan open turnament piala Gubernur Jatim.

“Atlet binaan Inkanas Polda Sulbar, Alhamdulillah berhasil meraih medali di beberapa kejuaraan nasional. Bahkan salah satunya sudah masuk final kejuaraan internasional dengan berhadapan dengan atlet dari Brunei,” tutur Kabid Humas.

Ia menambahkan, atlet-atlet tersebut mendapat perhatian khusus dan dukungan penuh dari Kapolda Sulbar. Harapannya, prestasi mereka nantinya dapat sejajar dengan atlet-atlet profesional lainnya. Sehingga nama Sulbar dapat dikenal lebih luas sebagai penghasil atlet berprestasi.

“Kami optimis bahwa anak-anak binaan Inkanas Polda Sulbar ini kelak mampu bersaing dengan atlit Professional lainnya,” imbuh Kombes Pol Syamsu Ridwan. (hms/ham)

Komentar

News Feed