oleh

Radar Sulbar Dapat HSN Award 2021 dari BPS

MAMUJU – Memeringati Hari Statistik Nasional (HSN) 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada sejumlah stakeholder.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai ungkapan terimakasih, karena telah berpartisipasi dalam mewujudkan data statistik yang berkualitas.

Penerima penghargaan HSN Award 2021, diantaranya Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulbar, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar dan Kantor Wilayah DJPb Sulbar sebagai honorable stakeholder, serta Harian Radar Sulbar sebagai media teraktual dalam pemberitaan statistik.

Kepala BPS Sulbar Agus Gede Hendrayana Hermawan mengatakan, semangat perayaan HSN merupakan upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya data statistik. Menurutnya, dibutuhkan kerjasama dengan seluruh unsur untuk menghadapi tantangan perkembangan teknologi.

“Saat ini BPS menghadapi banyak tantangan ,yakni peningkatan ragam dan kualitas data yang harus disediakan, perkembangan teknologi, serta tuntutan stakeholder untuk terus memperoleh data yang berkualitas dan mudah diakses,” kata Agus saat membuka acara puncak HSN Award 2021 melalui virtual, Senin 27 September 2021.

Agus mengungkapkan, kedepan BPS akan terus berupaya menyempurnakan metodologi dan mengintegrasikan berbagai survei, sehingga pengumpulan data dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Mengumpulkan data itu tidak mudah, untuk itu kami pusat statistik harus mampu memberikan data yang bisa memotret fakta di lapangan secara objektif dan akurat,” ujar Agus.

Menurut Agus, jika data yang dirilis BPS tidak sesuai dengan ekspektasi, maka hal tersebut menjadi warning untuk segera melakukan perbaikan agar tujuan pembangunan dapat tercapai.

“Statistik berkualitas dapat terwujud karena partisipasi dari semua pihak, saya ucapkan elamat Hari Statistik Nasional 2021,” pungkas Agus. (rez/ham)

Komentar

News Feed