oleh

QRIS, Simpel, Semua Bisa Mengakses

MAMUJU — Bank Indonesia (BI) meluncurkan QRIS (Quick Response Indonesian Standard) dalam ajang Pekan QRIS Nasional di Taman Karema Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu malam 14 Maret.

QRIS merupakan standarisasi pembayaran dengan metode QR code dari BI yang akan membuat transaksi lebih mudah, cepat, dan terjamin. Dikembangkan BI bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Sistem ini dapat diakses seluruh lapisan masyarakat, baik domestik maupun luar negeri. Menghadirkan aplikasi yang berpotensi memacu pertumbuhan perekonomian daerah. Baik di Mamuju maupun Sulbar secara umum. “Dan membuat masyarakat semakin sejahtera,” ujar Kepala Perwakilan BI Sulbar, Budi Sudaryono.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyampaikan apresiasi peluncuran QRIS. Menurutnya, program ini sejalan dengan perkembangan informasi teknologi yang begitu dinamis.

“QRIS ini bisa membawa daerah kita lebih modern. Masyarakat Mamuju ini senantiasa menerima perubahan, dan ini memantapkan daerah kita lebih maju serta meningkatkan ekonomi di masa akan datang,” sebut Habsi.

Selain itu, peluncuran program yang diramaikan band lokal dan musisi/ youtubers cantik Tami Aulia di Taman Karema, diyakini menggenjot pendapatan bagi pelaku usaha di Ibu Kota Sulbar ini. (imr/rul)

Komentar

News Feed