oleh

Puting Beliung Terjang Puccadi, Pemkab Polman Salurkan Bantuan

POLEWALI – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Puccadi Kecamatan Luyo.

Peristiwa angin kencang ini menyebabkan lima rumah warga Dusun Beluwu Desa Puccadi Kecamatan Luyo mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Angin kencang yang terjadi Jumat lalu sekira pukul 15.30 wita menerbangkan atap rumah warga dan merusak bagian dinding serta struktur atap rumah korban.

Kepala Desa Puccadi Haruna mengatakan pasca kejadian langsung melaporkan bencana angin kencang yang merusak lima rumah wargake Pemkab Polman. Sehingga Dinas Sosial dan BPBD langsung turun memberikan bantuan berupa tenda dan bahan pokok bagi korban yang terkena bencana angin kencang.

“Dari lima rumah yang rusak diterjang angin kencang, ada tiga rumah yang rusak parah yakni rumah Burhan, Subuh dan Makmur. Sementara yang mengalami rusak sedang rumah milik Fadhil dan Abdul Azis,” terang Kepala Desa Puccadi Haruna saat dikonfirmasi, Minggu 19 Januari.

Lanjutnya, pemerintah desa juga sudah membuat laporan kepada pemerintah kabupaten terkait dengan kerusakan rumah warga. Ia berharap bantuan perbaikan rumah dari BPBD bisa segera di salurkan. Apalagi semua atap rumah korban lebih banyak yang sudah tidak lagi bisa dipakai setelah rusak akibat musibah angin kencang tersebut.

Salah seorang warga setempat, Zaskia mengatakan usai angin kencang hujan deras juga langsung mengguyur sehingga semua perabot, kasur dan peralatan rumah tangga lainnya basah. “Masih trauma, semua atap diterbangkan angin dan semua barang-barang di rumah basah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Polman Andi Afandi Rahman mengatakan pihaknya masih melakukan klasifikasi kerusakan lima rumah warga tersebut. “Kami klasifimasikan seperti apa, masih sementara diklarifikasi bersama pemerintah setempat,” terangnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed