oleh

PUPR Targetkan 25 Ribu Rumah Subsidi Dapat Bantuan PSU

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan, akan menyalurkan 25 ribu unit bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) bagi hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan,bantuan PSU ini sebagai stimulan bagi pelaku pembangunan rumah untuk membangun rumah MBR dalam rangka pencapaian target program satu juta rumah.

“Program ini merupakan bentuk nyata keseriusan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya kebutuhan rumah bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama rumah terjangkau layak huni dan berkualitas bagi MBR,” kata Basuki, Sabtu (25/9/2021).

Basuki menuturkan, pada TA 2021 PSU salah satunya disalurkan bagi warga yang tinggal di Perumahan Griya Anday di Manokwari, Papua Barat berupa peningkatan jalan lingkungan atau jalan beton sepanjang 175 meter dengan lebar 4 meter untuk 50 unit rumah bersubsidi.

“Saat ini semuanya sudah selesai 100 persen. Sedangkan total anggaran pembangunan PSU tersebut sebesar Rp311,2 juta,” ujarnya.

Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Fitrah Nur menambahkan, bahwa penyaluran bantuan PSU dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas lingkungan perumahan bersubsidi pemerintah sekaligus mendukung program Sejuta Rumah.

“Selain memberikan bantuan peningkatan jalan lingkungan kami juga ingin mendorong masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk membeli rumah bersubsidi dengan harga yang terjangkau,” kata Fitrah. (der/fin)

Komentar

News Feed