oleh

Puntung Rokok Diduga Penyebab Lima Rumah Terbakar

MAMUJU – Tim Identifikasi Polda Sulbar mulai mencium penyebab terbakarnya lima unit rumah di Jl Kelapa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis malam 11 Maret 2021.

MlKasi Identifikasi Polda Sulbar Hadi menuturkan, titik api berasal dari kamar salah satu rumah. Diduga penyebabnya karena puntung rokok yang dibuang sembarang oleh salah satu warga yang tinggal di rumah tersebut.

Titik api itulah yang kemudian menjalar hingga belakang rumah. Api sangat cepat membesar lantaran konstruksi rumah dari kayu.

“Puntung rokok dibuang kena seprei, itulah yang terbakar. Kalau ledakan kami belum pastikan karena masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara seperti itu,” kata Hadi, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat pagi 12 Maret 2021.

Hingga saat ini, Tim Identifikasi Polda Sulbar masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk mencari tahu apakah ada unsur pidananya atau tidak.

“Ada lima rumah terbakar. Terkait kerugian materil kita dari polisi tidak menghitung itu,” sebutnya.

Menurutnya, ada sepuluh Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban dalam peristiwa naas tersebut.

Kasi Humas Polresta Mamuju Bripka Aiman, yang turun membantu proses pemadaman juga mengatakan kebakaran diduga karena puntung rokok.

“Gara-gara remaja buang puntung rokok sembarang,” pungkasnya. (ade/ham)

Komentar

News Feed