oleh

Puncak Perayaan Dies Natalis Universitas Terbuka, UPBJJ-UT Majene Raih Empat Prestasi

MAJENE – Perayaan puncak Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) yang ke-37, Sabtu 4 September 2021, yang dirangkai dengan pengumuman juara Disporseni Nasional UT berlangsung meriah.

Meski agenda ini dilaksanakan secara daring, namun ribuan staf dan mahasiswa UT dari seluruh Indonesia dan luar negeri ikut berpartisipasi, termasuk UPBJJ-UT Majene.

Pada acara tersebut, UT mendapatkan tiga penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), yaitu sebagai Perguruan Tinggi dengan Alumni terbayak di Indonesia, yakni mencapai 1,7 juta. Rekor sebagai perguruan tinggi yang memiliki jangkauan layanan terluas, serta rekor perguruan tinggi dengan lulusan terbanyak yang lulus seleksi CPNS formasi 2019.

UPBJJ-UT Majene juga berhasil mendapat empat penghargaan dari UT. Dua dari ajang disporseni dan dua penghargaan diberikan kepada staf dan mitra UPBJJ-UT Majene.

Dari ajang disporseni, mahasiswa UPBJJ-UT Majene, Nurafika berhasil meraih juara 1 lomba Tilawatil Quran. Kemudian Ayu Ardillah Saputri dan Salsabilah berhasil meraih juara 1 lomba tari perpasangan, bersaing dengan peserta dari 40 UPBJJ-UT lainnya dan Universitas undangan dari seluruh Indonesia.

Sedangkan dua penghargaan lainnya, yakni Anfas, S.T.,M.M., Direktur UPBJJ-UT Majene, meraih juara 1 publikasi artikel ilmiah kategori jurnal sinta. Penghargaan ini diberikan karena produktivitasnya menghasilkan karya artikel jurnal sepanjang tahun.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) Mamasa, sebagai pokjar terbaik kedua dari seluruh pokjar di Indonesia. Terpilihnya pokjar Mamasa, berdasarkan indikator kegigihannya memberikan edukasi dan layanan pendidikan kepada mahasiswa UT yang ada di Kabupaten Mamasa.

Direktur UPBJJ-UT Majene Anfas mengaku bangga atas pencapaian yang diraih mahasiswa dan pokjar. “Selamat kepada mahasiswa dan pengurus pokjar atas capaiannya di perayaan dies natalis kali ini, tentu kami dari UPBJJ-UT Majene sangat bangga atas capaian dari kerja keras mereka,” ungkapnya.

Anfas Majene berharap, tahun berikutnya prestasi mahasiswa dan kinerja jajaran pegawai staf dan pengurus pokjar bisa meningkat lagi, sehingga dapat bersaing dengan UPBJJ-UT lainnya di seluruh Indonesia. (*/ham)

Komentar

News Feed