oleh

Puluhan Kios di Pasar Tasiu Dilalap Si Jago Merah

MAMUJU–Kebakaran menghanguskan puluhan kios di Pasar Tasiu, Kabupaten Mamuju, Provisi Sulawesi Barat, Senin dinihari.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Muhammad Ali Rachman, dihubungi Senin sore membenarkan terjadinya kebakaran di Pasar Tasiu, Minggu malam hingga Senin dinihari tadi. “Iya, telah terjadi kebakaran di Pasar Tasiu,” kata Ali Rachman.

Kebakaran tersebut kata Ali Rachman, menghanguskan sedikitnya 20 lapak dan delapan kios di Pasar Tasiu. “Dari data kami, ada 20 lapak dan delapan kios yang hangus terbakar,” ujar Ali Rachman.

Terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini kata Kalak BPBD Mamuju itu masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. “Dugaan sementara akibat hubungan pendek arus listrik tetapi secara pasti, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” terang Ali Rachman.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Direktorat Reskrimum Polda Sulbar, pada Senin siang telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran Pasar Tasiu tersebut

“Kebakaran Pasar Tasiu saat ini tengah dilaksanakan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi mata. Di lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi untuk mencegah masyarakat masuk dalam TKP,” terang Kabid Humas Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Polisi Mashura. (ant)

Komentar

News Feed