oleh

Pulihkan Kelistrikan Paska Gempa, Dewan Apresiasi Tanggap PLN

MAMUJU – Ketua DPRD Sulbar mengapresiasi kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menuntaskan kelistrikan Mamuju-Majene yang terdampak Gempa Magnitudo 6,2.

“Saya mengapresiasi PLN yang sigap setelah bencana, mengatasi kelistrikan yang ada di Sulawesi Barat pasca bencana kurang lebih dua hingga tiga hari sudah membenahi aliran listrik yang ada di Sulawesi Barat,” ujar Suraidah, Kamis 21 Januari.

Suraidah mengaku sempat bertemu petugas PLN di beberapa titik pelosok dan ia pun tidak menyangka petugas PLN yang turun rata-rata dari luar daerah. Karenanya Legislator Partai Demokrat ini berterima kasih atas dukungan PLN. Menurutnya kebersamaan dalam bekerja seperti dilakukan PLN patut dicontoh.

“Kebersamaan dari PLN ini patut diacungi jempol karena sikap dan segera mengatasi kelistrikan yang ada di Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Diketahui, PLN turun tangan satu hari paska gempa magnitudo 6,2 Mamuju-Majene. Tiga hari bekerja, PLN menambah tenaga dari berbagai daerah untuk melakukan percepatan perbaikan kelistrikan di dua kabupaten yang terdampak. Hingga Kamis 21 Januari PLN berhasil menyalakan 856 gardu dan 84 ribu pelanggan kini dapat kembali menikmati listrik.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda menyampaikan bahwa PLN komitmen untuk terus mendukung pemerintah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pemulihan gempa di Mamuju dan Majene.

“Kami bersyukur, setelah lima hari bekerja keras, listrik sudah kembali normal. Semoga ini bisa membuat Mamuju dan Majene segera bangkit,” tutur Huda.

Saat ini petugas PLN masih terus bersiaga, menunggu dibukanya akses jalan ke Kecamatan Ulumanda untuk melakukan pemulihan 16 gardu yang ada di kecamatan tersebut.

“Semua gardu sudah berhasil dipulihkan. Kecuali yang ada di Kecamatan Ulumanda, karena memang aksesnya belum bisa dilalui. Untuk sementara di sana kita kirimkan genset. Begitu nanti jalur sudah bisa dilalui dan dinyatakan aman oleh aparat, petugas kami akan langsung memulihkan kelistrikan di sana,” tambah Huda. (imr)

Komentar

News Feed