oleh

PT Surveyor Indonesia Bantu Korban Gempa di Sulbar

MAJENE – PT Surveyor Indonesia (PTSI) melalui Program PTSI Peduli Bersama Satgas Bencana BUMN serahkan bantuan untuk korban bencana Gempa Bumi di Sulbar.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari aksi gerak cepat BUMN untuk meringankan beban korban bencana Gempa di lokasi tersebut. Satgas Bencana BUMN merupakan inisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) untuk bergerak cepat memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama BUMN lainnya, Surveyor Indonesia yang diwakilkan oleh Pedi Fadillah selaku Kepala Bagian Operasi 1 Surveyor Indonesia Cabang Makassar menyalurkan bantuan bagi masyarakat melalui Posko II Satgas Bencana Sulbar Kabupaten Majene (Rumah BUMN Majene). Bantuan yang disalurkan berupa masker, vitamin, susu dan pampers bayi, paket sembako, pakaian baru, alat tidur, dan perlengkapan ibadah.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Direktur yang membawahi Unit Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yakni Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli menyampaikan.

“Kami dari PT Surveyor Indonesia (Persero), turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia. Melalui PTSI Peduli, Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana gempa Mamuju dan Majene,” ucapnya, Rabu 20 Januari 2021.

“Semoga melalui kegiatan PTSI Peduli ini, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi saudara – saudara kita yang terdampak bencana disana,” ucapnya.

Kata dia, PTSI Peduli sendiri merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang bergerak menunjukkan kepedulian pada berbagai kondisi yang mendampak kepada masyarakat umum.

Selain membantu masyarakat terdampak musibah bencana Gempa di Mamuju dan Majene, Surveyor Indonesia juga telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah BUMN yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan Independent Assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium.

Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan partner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang. (r2/ham)

Komentar

News Feed