oleh

PT Pasokkorang Dukung Vaksinasi, 99% Karyawan Telah Vaksin

MAMUJU — PT Pasokkorang, merupakan salah satu perusahaan swasta yang mendukung penuh program program vaksinasi covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Jumlah karyawan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan pembangunan jalan itu, memiliki karyawan lebih dari 800 orang. Karyawan ini tersebar di wilayah Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Hingga kini, lebih dari 90 persen karyawan telah mengikuti vaksinasi. Baik di wilayah masing-masing, maupun yang mengikuti vaksinasi di gerai khusus yang pernah dibuat oleh perusahaan ini di basecamp mereka.

“Kami lakukan pendekatan persuasif pada karyawan. Sehingga mereka pun bersedia dengan sukarela untuk divaksin. Saya sendiri merupakan salah satu orang pertama yang ikut vaksinasi di perusahaan. Itu untuk menunjukkan kepada mereka, bahwa vaksin itu baik,” sebut Direktur Utama PT Pasokkorang Hendra Pradana Tan.

Hendra mengatakan, memang ada juga karyawan yang ragu. Itu karena menerima informasi yang keliru. Juga ada beberapa orang yang memang takut terhadap jarum suntik. Namun dengan cara pendekatan persuasif, semua akhirnya bersedia disuntik vaksin.

“Hanya mereka yang memang secara medis belum dibolehkan vaksin, itu kami tidak paksakan. Namun tetap kami dampingi, agar ketika penyakitnya sudah dinyatakan sembuh atau memang sudah layak divaksin maka akan kita ajak untuk mengikuti vaksinasi,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Hendra, pandemi covid-19 ini cukup membuat usaha pelaku jasa konstruksi pun ikut terkena imbas. Selain karena adanya refocusing anggaran, juga karena aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Namun begitu, pihaknya mengikuti dengan baik agar semua pekerja tetap aman.

“Kita akhirnya membagi shift kerja, dan melarang pekerja untuk berkerumun saat di lapangan. Itu semua merupakan cara agar para karyawan tetap aman. Setelah divaksin, pekerja dapat melaksanakan tugas dengan lancar kembali,” ungkapnya.

Ia pun menekankan, seluruh program yang dicanangkan pemerintah dalam upaya menangani pandemi covid-19 ini bertujuan baik. “Saya yakin, tidak ada pemerintah yang ingin mencelakai masyarakatnya. Sebab, jika masyarakat celaka tentu akan berakibat pada sektor ekonomi. Olehnya, kita tetap mengikuti program yang dicanangkan pemerintah,” tandasnya. (dir)

Komentar

News Feed