oleh

Proyek Perkantorn Pemprov Sulbar Sudah Capai 90 Persen

MAMUJU – Pekerjaan fisik bangunan baru perkantoran pemprov Sulbar, sudah hampir rampung. Namun, perlu penambahan pekerja. Sehingga proyek senilai Rp 39,3 miliar itu dapat diresmikan tahun ini.

“Rencananya kita resmikan pada 28 Desember,” beber Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar, Muh Aksan, Rabu 15 Desember 2021.

Aksan mengatakan, progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 90 persen. Untuk mengebut target penyelesaian, diperlukan penambahan pekerja untuk dapat menuntaskan pembangunan di atas lahan seluas 600 meter persegi itu.

Tidak lupa ia pun menekankan, persoalan kualitas gedung yang berada di ketinggian 50 meter di atas permukaan laut tersebut. Mengingat, wilayah Sulbar termasuk daerah rawan gempa. Sehingga penting agar gedung yang dirancang empat lantai tersebut aman.

Sebelumnya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris menjelaskan, bangunan perkantoran itu bertujuan mengakomodir sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih berada satu gedung dengan OPD lainnya.

Gedung tersebut juga difungsikan, sembari menunggu pekerjaan gedung utama Kantor Gubernur Sulbar yang ambruk akibat gempa 15 Januari 2021. Dijelaskan pula, ketinggian gedung sudah dikaji pihak konstruksi. “Diharapkan pihak pekerja memastikan bangunan gedung perkantoran tersebut betul-betul kokoh,” ungkapnya. (imr/dir)

Komentar

News Feed