oleh

Proyek Manakarra Tower Tahap II Rampung

MAMUJU — Pembangunan landscape Manakarra Tower tahap dua telah rampung. Tahap ketuga akan dilanjutkan tahun 2021. Mega proyek tersebut sudah diserahterimakan sementara.

Provisional Hand Over (PHO) dilakukan karena sudah tak ada lagi pengerjaan untuk tahap kedua.

Proyek Manakarra Tower Tahap II Rampung

Dengan demikian, jaminan pemeliharaan mulai berlaku sampai dengan tanggal Final Hand Over (FHO) atau penyerahan akhir pekerjaan.

Pelaksana Teknis Proyek landscape Manakarra Tower, Nanang Lubis mengatakan, pengerjaan Manakarra Tower tahun ini menyesuaikan dana optimalisasi pemotongan 50 persen dari nilai proyek akibat refocusing.

“Sudah tidak ada pengerjaan untuk tahun ini. Sudah 100 persen dan sudah PHO,” kata Nanang, saat dikonfirmasi, Selasa 22 Desember.

Dengan anggaran yang dipangkas, pembangunan Manakarra Tower hanya menyentuh bagian lantai satu sebagai lantai dasar, lantai dua sebagai podium dan lantai tiga hingga lima sebagai badan menara.

“Ketinggian 25 meter dari tanah existing. Kami juga selesaikan pengerjaan tangga akses badan menara dan tangga podium serta pemerataan tanah sekitar bangunan,” sebut Nanang.

Rencananya, lanjut Nanang, proyek tersebut masih bakal dilanjutkan tahun depan.

“Informasinya akan dilelang terbuka kembali seperti semula. Tetapi kami belum paham skema kelanjutannya seperti apa,” beber Nanang.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappepan) Mamuju, Khatmah Ahmad menyebutkan, infrastruktur masih akan menjadi salah satu prioritas pembangunan.

“Contohnya, Manakarra Tower. Itu akan tetap dilanjutkan karena sebagai tempat wisata dan ruang bagi pelaku UMKM,” tandas Khatmah. (m2/jsm)

Komentar

News Feed