oleh

Program Kartu Prakerja, Harapkan Sinergitas Pusat-Daerah

PASANGKAYU – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pasangkayu Masri Madawali mengharapkan adanya sinergitas pemerintah pusat dan daerah, terkait pelaksanaan program kartu prakerja.

Hal tersebut sangat diperlukan untuk menyukseskan realisasi program unggulan Presiden Jokowi itu.

Kata dia, sejauh ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk membantu menyukseskan pelaksanaan program kartu prakerja. Sebab semua prosesnya langsung dibawahi oleh kementrian terkait. Baik saat proses pendaftaran maupun saat pengumuman kelulusan yang semuanya via online.

“Kalau ada sinergitas, kita bisa membantu mengatasi kendala apa yang dihadapi. Kita juga mengetahui sejauh mana perkembangan program itu di Pasangkayu. Minimal kita tahu berapa jumlah yang lulus via online” ungkapnya, Selasa 22 Desember.

Dengan adanya peran pemerintah daerah, sambung dia, pelayanan kepada peminat kartu prakerja juga bisa dilakukan semakin baik. Sebab, pemkab bisa menjadi penghubung ataupun perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam upaya menyelesaikan kendala yang dihadapi di lapangan.

“Sampai saat ini tidak ada masyarakat mengadu ke kami apa kendala yang mereka hadapi. Mungkin karena berpikir bahwa program ini langsung dibawahi pemerintah pusat dan semuanya dilakukan via online” pungkasnya. (has/ham)

Komentar

News Feed