oleh

Prof Jasruddin Uraikan Human Capital dan Era Digital di Stikes dan Stisip Biges Polman

POLEWALI – Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof DR Jasruddin, membawakan kuliah umum bagi mahasiswa Stikes dan STISIP Bina Generasi (Biges) Polewali Mandar (Polman).

Materi kuliah yang dibawakan yakni Human Capital Era Digital. Jasruddin mengatakan, di era teknologi seperti sekarang ini, jika ingin maju maka harus memiliki keterampilan yang dapat dijual. Kuliah umum yang diselenggarakan di salah satu ruang kelas kampus Stikes dan Stisif Bina Generasi Polman ini diiukuti ratusan mahasiswa.

“Kunci jika ingin sukses adalah kemauan untuk berubah yang diikuti dengan tindakan dan kita harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada,” terang Prof DR. Jasruddin, Sabtu 25 September 2021.

Usai membawakan materi kuliah umum, Prof DR Jasruddin menyampaikan, LLDIKTI juga akan memberikan bantuan kepada mahasiswa Stikes dan Stisip Biges Polman melalui program bantuan UKT bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19 dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program nasional.

“Ada kita berikan kuota untuk mahasiswa selama pandemi, untuk anak-anak kita di Stisip dan Stikes Biges Polman yang datang kuliah umum hari ini kita utamakan,” jelasJasruddin.

Lanjutnya, bantuan UKT ini diharapkan dapat lebih banyak tahun ini, karena semua mahasiswa baik mampu dan tidak mampu merasakan dampak pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan Stisip dan Stikes Biges Polman Lina Fitriana menyampaikan, materi yang disampaikan oleh Prof DR Jasruddin ini sangat menarik dan memberikan motivasi kepada mahasiswa. “Kita berharap pola pikir mahasiswa bahwa jika ingin meraih kesuksesan harus sejak dini berusaha dan di era digital ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil 1 Stisip Hasriana berharap dengan adanya bantuan beasiswa UKT dan KIP tersebut, ini bisa membantu mahasiswa baik putra dan putri yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yang punya keinginan untuk kuliah dan berprestasi.(arf/ham)

Komentar

News Feed