oleh

Prof Gufran: Hanya Unasman Ada LPPKS di Sulbar

POLEWALI MANDAR–Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman kembali diberi kepercayaan oleh pemerintah lewat Kemendikbud RI, jadi Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk melaksanakan pelatihan calon kepala sekolah dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS).

Penandatanganan kerjasama pemberian kepercayaan itu masing masing diteken oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, M. EMD dan Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabudin, M.Si, Senin, 23 Agustus 2021 di ruang Mahkamah Konstitusi Unasman Polman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Gufran Darma Dirawan, kesempatan itu mengatakan, kerjasama ini memberi isyarat di wilayah Sulbar kampus yang ada LPPKS hanya ada di Unasman

”Pendidikan calon kepala sekolah sangat penting dalam upaya mewujudkan standar kompetensi kepala sekolah kedepan,” jelas Prof Gufran dalam press release kepada radarsulbar.co.id, Senin 24 Agustus.

Prof Gufran menegaskan, rencana September 2021, kegiatan sudah berjalan mengingat saat ini di Sulbar masih kekurangan kepala sekolah yang memenuhi standar kompetensi, tegas Guru Besar dari UNM ini.

Rektor Unasman Polman, Chuduriah Sahabudin usai penandatangan kepada media menjelaskan, berterima kasih kepada perintah lewat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang telah memberi amanah dan kepercayaan kepada kampus menjadi LPD.

Komentar

News Feed