oleh

Presiden: Negara Butuh Pers dalam Perspektif yang Benar

BANJARMASIN – Di Hari Pers Nasional (HPN), Presiden RI Joko Widodo menegaskan, Indonesia membutuhkan pers dalam perspektif yang benar. Pers, kata Presiden, dibutuhkan baik sebagai pilar keempat demokrasi maupun peran besarnya menjaga situasi bangsa dan negara agar tetap kondusif.

“Pers sebagai pilar demokrasi keempat diharapkan bisa memberikan informasi bagi masyarakat, menjadi penangkal hoaks hingga menjaga suasana kondusif bangsa,” kata Joko Widodo di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Selain dibutuhkan Negara, pers juga dibutuhkan masyarakat. Karena, menurutnya, masyarakat yang sehat adalah mereka yang mendapatkan informasi sehat.

Menurut Joko Widodo, pemerinta sudah berdiskusi dengan berbagai pihak terkait dalam upaya mewujudkan regulasi yang berpihak kepada pers. Sehingga, nantinya, setiap insan pers bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kami berharap melalui regulasi yang mengacu aturan dan ketentuan, kita semua bisa menghadirkan pers yang bekerja baik dan mampu memberikan informasi yang sehat dan baik bagi masyarakat karena masyarakat sehat berkat informasi yang baik,” ucapnya. (wsa/fin)

Komentar

News Feed