oleh

Prajurit TNI Bedah Rumah Warga Singgani

PASANGKAYU – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, Kodim 1427/Pasangkayu, menyasar rumah warga tidak mampu, di Dusun Beai, Desa Singgani, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Nama warga yang beruntung mendapat bedah rumah itu adalah Kasmawati, janda paruh baya, umur 50 tahun. Rumah yang ditinggalinya tak lagi layak huni. Bagian lantai, dinding yang terbuat dari papan. Rumah itu merupakan peninggalan satu-satunya dari almarhum suaminya.

Tak hanya lantai dan dinding, semua balok rumah panggung itu juga diganti, karena tidak layak pakai lagi. Yang bisa difungsikan hanya tiangnya.

Kasmawati mempunyai enam orang anak. Kondisi kesehatannya pun terganggu, karena mengalami stroke serta tidak memiliki penghasilan jelas.

“Sembarang saya kerja pak yang penting bisa menghidupi anakku. Kalau kambuh lagi penyakitku, terpaksa berdiam diri saja di rumah. Kadang juga anakku yang pertama pergi mencari uang,” ungkap Kasmawati, Senin 2 Maret.

Menurut salah seorang warga setempat, Andi Malik, janda enam orang anak tersebut, hanya bekerja serabutan. Jangankan biaya memperbaiki rumah, untuk makan saja kadang diberikan sama tetangga.

“Saya pribadi merasa bersyukur, karena rumah ibu Kasmawati, sudah di rehab sama TNI. Mudah-mudahan cepat rampung dan ditempati bersama anaknya,” pungkas Andi Malik. (r3/ham)

Komentar

News Feed