oleh

PPKM: Instruksi Hingga Kecamatan, Tambah Tiga Pilar

MAMASA — Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 29 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1, hingga 9 Agustus.

Kebijakan ini, ditanggapi Pemkab Mamasa Sulawesi Barat dengan mengeluarkan instruksi kepada seluruh perangkat pemerintahan. Diharapkan, semua bekerja maksimal demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Kondosapata ini.

Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, menjelaskan telah memberikan instruksi pada seluruh camat bahwa PPKM diperpanjang. “Hari ini (kemarin,red) surat perpanjangan PPKM keluar, mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan PPKM di Mamasa tetap pada Level 3. Dalam level itu, ada uraian yang tertuang kembali dalam Surat Edaran (SE) Bupati Mamasa. Dalam edaran dimaksud, ada penekanan terhadap pembatasan kegiatan masyarakat.

Ia menegaskan, tak ada poin tertentu yang berubah. “Kecuali ada penambahan poin terkait tiga pilar, yaitu vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, dan pelaksanaan 3T (tracing, testing, treatment),” sambungnya.

Marthinus menambahkan, yang terpenting yakni mengajak masyarakat taat protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. “Itu merupakan upaya mencegah penularan Covid-19 dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” tambahnya. (r4/dir)

Komentar

News Feed