oleh

PPKM dan 5M Menekan Laju Covid-19 di Mamasa

MAMASA–Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Mamasa terus mengalami penurunan. Namun, paling mengembirakan masyarakat Bumi Kondosapata itu, tingkat kesebuhan yang mengalami peningkatan. Keberhasilan dalam penanganan Covid-19 merupakan buah dari pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Protokol Kesehatan.

Satu pekan terakhir ini, 12 warga Mamasa dinyatakan sembuh dari Covid-19. Warga yang berasal dari lima kecamatan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit serta isolasi mandiri di rumah mereka.

Ada pun asal kecamatan masing-masing adalah Kecamatan Mamasa dua orang, Rantebulahan Timur tiga orang, Tawalian satu orang, Nosu lima orang dan Balla satu orang. Namun, demikian Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik, Diskominfo Mamasa, Demmaelo tetap mengingatkan, agar tetap mematuhi PPKM dan Protokol Kesehatan.

”Memang betul 12 warga dinyatakan sembuh dari Covid-19, tetapi perlu diingat ada sembilan kasus dari empat kecamatan. Dari Kecamatan Sumarorong dua orang, Mamasa dua orang, Balla tiga orang dan Tawalian dua orang,” terang Demmaelo, saat ditemui Kamis 9 September, lalu.

Komentar

News Feed